Senin, 28 Januari 2013

Cara Menambah RAM dengan Flashdisk di Windows 7 dan Windows XP

RAM pada pc/laptop adalah... hmmm bingung saya jelasinnya.. hahaa.. intinya adalah RAM berfungsi untuk menampung proses-proses suatu program yang sedang aktif, dan setiap program mempunyai memorinya sendiri-sendiri saat sedang bekerja. Semakin banyak program yang aktif, semakin banyak pula RAM yang akan terpakai, dan jika memory tersebut penuh biasanya pc/laptop kita akan menjadi macet/hang/lemot.

Untuk menambah RAM kita bisa saja beli RAM yang baru dengan kapasitaas yang oke, tapi harganya pun saya bilang juga oke..hehe. Maka dari itu buat kamu yang mempunyai flashdisk cara ini sangat bermanfaat buat pc/laptop kamu yang memiliki ram rendah. Begini caranya menambah ram dengan flashdisk.

untuk windows 7 caranya sangat mudah tanpa memerlukan software.

caranya:
-siapkan dulu flashdisk lalu colokkan di pc kamu
-lalu buka windows explorer, pada disk flashdiskmu klik kanan - pilih properties
-lalu pilih tab ready boost
-kemudian pilih yang use this device

-tinggal atur aja deh besarnya RAM yang ingin ditambahkan, maksimal yang dapat ditambahkan adalah kapasitas dari flashdiskmu.
-lalu klik Apply - kemudian OK

NB: namun sayangnya untuk cara di win 7 diatas tidak semua Flashdisk support untuk di ready boost. Hanya flashdisk2 tertentu saja. Jika tidak ada satupun flashdisk kamu yg support cara diatas jangan berkecil hati karena kamu masih bisa menggunakan software bernama Eboostr seperti cara untuk win XP dibawah.

untuk windows XP, kamu harus menggunakan software.. namanya EBoostr

silakan cari di google dengan keyword "cara menambah ram dengan flashdisk", "atau cara menambah ram dengan eboostr" Hehehe.. maaf ya tidak dibuatin artikelnya sekalian, semoga ketemu ^_^

ini saja dulu dari saya.  terimakasih.. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar